logo pspp

Berat Badan Ideal Calon Pramugari Internasional | PSPP Penerbangan

Berat Badan Ideal Calon Pramugari Internasional Memiliki berat badan dan tinggi badan yang proposional adalah persyaratan untuk bisa menjadi pramugari ataupun mendaftarkan diri di sekolah pramugari. Berpenampilan menarik ini menjadi persyaratan umum untuk seluruh pramugari di maskapai penerbangan, baik dalam skala nasional maupun internasional.

Memiliki tubuh yang langsing dan proporsional adalah hal yang sangat penting untuk menunjang pelayanan dan kesan positif tersendiri untuk para penumpang yang ada. Terlebih jika para penumpang dalam pesawat terbang kebanyakan adalah para turis manca negara.

Penampilan fisik yang menarik seperti bentuk tubuh yang ideal merupakan salah satu hal yang penting. Mengapa bentuk badan yang deal dan proporsional menjadi syarat yang harus dipenuhi seorang calon pramugari untuk bisa menjadi pramugari. Tubuh yang ideal merupakan tubuh yang pas antara tinggi badan dan berat badan, tidak terlalu gemuk maupun tidak terlalu kurus. Nah gimana sih ngitung berat badan ideal seseorang pada umumnya? Simak yuk,

Beberapa cara menghitung berat badan ideal, diantaranya:

1. Menggunakan Rumus Brocha atau Devin.

Perhitungan dengan rumus ini adalah salah satu perhitungan yang menggunakan metode matematis yakni tinggi badan-100-(15%-(Tinggi badan-100)). Akan tetapi rumus ini lebih cocok untuk menghitung penggunaan dosis obat berdasarkan berat badan yang dimiliki oleh pasien. Jadi rumus ini tidak akan menghasilkan hasil yang akurat jika digunakan menghitung berat badan ideal untuk menjadi seorang pramugari.

2. Metode Perhitungan Konvensional.

Jika menggunakan rumus ini, untuk mengetahui berat badan ideal orang dewasa akan berbeda dengan perhitungan badan ideal untuk anak-anak. Menghitung rumus pada bayi yakni umur dalam bulan dibagi dua kemudian dijumlahkan dengan 4. Cara menghitung berat badan ideal untuk anak-anak yakni umur (tahun) dibagi dua kemudian hasilnya dijumlahkan dengan 8. Sedangkan untuk menghitung berat badan orang dewasa yakni Tinggi badan-100-(Tinggi badan-100) x 10%.

3. Rumus Berat Tubuh Ideal.

Menggunakan untuk rumus ini kamu harus menghitung dengan (Tinggi badan – 100) x 90%.

4. Menggunakan Metode BMT atau Body Mass Ideal.

Penggunaan metode ini biasanya disebut Indeks Masa Tubuh (IMT). Metode ini sangat cocok untuk semua kebutuhan dan kepentingan karena memiliki rentang jarak tertentu. Menghitung dengan metode ini, kamu bisa menggunakan rumus Berat Badan / (Tinggi Badan X Tinggi Badan) dalam meter. Sebagai contoh kamu memiliki berat badan 50 kg dan tinggi badan 150 cm. Sehingga 50 : (1,5 x 1,5) = 22.222. Kamu bisa melihat beberapa kategori:

– Kurang dari 17 maka dikategorikan dalam berat badan yang sangat kurus.

– Hasil 17 s/d 18,4 dikategorikan kurus kekurangan berat badan ringan.

– Hasil 18,5 s/d 25 dikategorikan normal atau memiliki berat badan yang ideal.

Pada umumnya untuk menghitung berat badan ideal untuk menjadi seorang pramugari adalah secara sederhana yaitu dengan tinggi badan dikurangi dengan 110. Sehingga jika kamu memiliki tinggi badan 158 maka berat badan kamu 158-110 = 48. Berat badan ideal yang harus kamu miliki 48 kg. Jika kamu tertarik menjadi pramugari, kamu perlu mempersiapkan diri kamu sebaik mungkin. Salah satu cara yang bisa kamu siapkan adalah mengikuti pendidikan di Sekolah Pramugari Terbaik, seperti PSPP Penerbangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Admin Pendaftaran

Kak Asna

082211951972

Ketentuan Pembayaran

Segala bentuk pembayaran baik pendaftaran, daftar ulang, & biaya pendidikan hanya kami terima di rekening BRI dengan nomor:

0098-01-002137-30-3

PSPP tidak bertanggung jawab apabila terjadi pembayaran diluar rekening tersebut dengan alasan apapun dan kami anggap tidak syah / belum membayar.